FORUM PENGAJIAN QUR'AN HADITS

"Kami hanya ingin menegakkan nilai-nilai Al-Quran dan Al-Hadits"
cbox

Kamis, 11 Juli 2013

500 Pelajar Lulus Kajian dan Hafalan Hadist Ibnu Majah


kelulusan
DEPOK (Pos Kota) – Sebanyak 500 peserta belajar telah khatam (lulus) kajian dan hafalan hadist Ibnu Majah Jilid 2, setelah setahun belajar. Mereka  terdiri para pelajar, ibu-ibu dan bapak warga Kelurahan Jatijajar, Kota Depok.
Penutupan khataman hadist Ibnu Majah dilakukan oleh Lurah Jatijajar Hasan Nurdin  termasuk Ketua Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kel. Jatijajar H Effendhi, selaku penyelenggara pendidikan kajian dan hafalan hadist Ibnu Majah.
Lurah Jatijajar Hasan Nurdin dalam sambutannya menyatakan, pihaknya menyambut baik pendidikan pengkajian hadist ini, dan ini akan menambah wawasan keilmuan tentang hadist.
“Apalagi mereka yang belajar ini bukan hanya para pelajar, tapi warga Jatijajar pada umumnya, seperti ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah berkeluarga,” papar Hasan.
Ketua PAC LDII Effendhi menyatakan penutupan khatam hadist Ibnu Majah bersamaan peringatan milad ke-14 Kota Depok yang jatuh pada tangga 27 April nanti.
Anggota Dewan Penasehat PAC LDII H Bambang Setiawan mengatakan, mereka yang telah khatam hadist Ibnu Majah diharapkan dapat memahami makna dari hadist Nabi Muhammad Saw, dan mengamalkannya dengan baik. (Johara/d)
Foto : Ketua PAC LDII H Effendhi dan Lurah Jatijajar Kota Depok Hasan Nurdin di acara penutupan khataman hadist Ibnu Majah di Majelis Al-Muttaqin, Minggu.
sumber: poskotanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alhamdulilah Jaza Kumullohu Khoiro , Atas Komentarnya Semoga Alloh Paring aman, selamat, lancar, berhasil, barokah...!